Senin, 24 Juli 2017

SHOOTER GAME MEMORI MENGGUNAKAN ARDUINO (BAB V)

BAB 5
PENUTUP

5.1 Kesimpulan

Pada buku ini menyajikan informasi tentang pembuatn game
memori menggunakan arduio dengan memberikan tuntunan
kepada pembaca untuk dapat mengetahui dan dapat dipahami
dengan baik oleh pembacanya.
Arduino adalah pengendali mikro single-board yang bersifat
open-source, diturunkan dari Wiring platform, dirancang
untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang.
Hardwarenya memiliki prosesor Atmel AVR dan softwarenya memiliki bahasa pemrograman sendiri.
Arduino juga merupakan platform hardware terbuka yang
ditujukan kepada siapa saja yang ingin membuat purwarupa
peralatan elektronik interaktif berdasarkan hardware dan software
yang eksibel dan mudah digunakan. Mikrokontroler diprogram
menggunakan bahasa pemrograman arduino yang memiliki
kemiripan syntax dengan bahasa pemrograman C. Karena
sifatnya yang terbuka maka siapa saja dapat mengunduh skema
hardware arduino dan membangunnya.
Arduino menggunakan keluarga mikrokontroler ATMega yang
dirilis oleh Atmel sebagai basis, namun ada individu/perusahaan
yang membuat clone arduino dengan menggunakan mikrokontroler
lain dan tetap kompatibel dengan arduino pada level hardware.
Untuk eksibilitas, program dimasukkan melalui bootloader
meskipun ada opsi untuk membypass bootloader dan
menggunakan downloader untuk memprogram mikrokontroler
secara langsung melalui port ISP.


DAFTAR PUSTAKA


1. Sora N,2014.Pengertian Diagram Dan Jenis-jenisnya Beserta
Contohnya http://www.pengertianku.net/2014/10/pengertiandiagram-
dan-jenis-jenisnya-beserta-contohnya.html (Diakses
tanggal 29 Desember 2016)
2. Admin Padamu,2016.Penyajian Data Dalam Diagram Dan
Contohnya http:// padamu.net/data-dalam-diagram (Diakses
tanggal 29 Desember 2016)
3. Ma a,2014.Cara Penyajian Data dalam bentuk Diagram
http://ma a.ma aol.com /2014/05/cara-penyajian-data-dalambentuk-
diagram.html (Diakses tanggal 29 Desember 2016)
4. Sankey Diagram https://en.wikipedia.org/wiki/Sankey_diagram
(Diakses tanggal 2 Januari 2017)
5. Scatter Diagram https://en.wikipedia.org/wiki/Scatter_plot
(Diakses tanggal 2 Januari 2017)
6. Diagram https://id.wikipedia.org/wiki/Diagram (Diakses
tanggal 2 Januari 2017)
7. http://demos.telerik.com/kendo-ui/area-charts/step-area (Diakses
tanggal 2 Januari 2017)
8. https://developers.google.com/chart/interactive/docs/gallery/sankey
(Diakses tanggal 5 Januari 2017)
9. https://developers.google.com/chart/interactive/docs/gallery/scatterchart
(Diakses tanggal 5 Januari 2017)
10. https://developers.google.com/chart/interactive/docs/gallery/steppedareachart
(Diakses tanggal 5 Januari 2017)
11. Ayuwulandari,2015.Kelebihan dan Kekurangan Microsoft
visio dan Edraw Max http://ayuwulandari.blog.st3telkom.ac.id/2015/11/17/kekurangan-microsoft-visio-dan-edraw-max/ (Diakses
tanggal 5 Januari 2017)
12. Sankey Diagram http://www.cyberphysics.co.uk/general_pages/sankey/sankey.(Diakses tanggal 5 Januari 2017)
13. Sankey Diagram http://www.sankey-diagrams.com/ (Diakses
tanggal 5 Januari 2017)
14. Faishal Mukhlish,2014.Diagram Scatter http://faishal-mukhlish.blogspot.co.06/diagram-scatter.html (Diakses tanggal 5 Januari 2017)
15. Diagram Scatter http://www.thecourse-pm.com/Library/ScatterDiagrams.(Diakses tanggal 5 Januari 2017)
16. http://matplotlib.org/examples/api/sankey_demo_basics.html
(Diakses tanggal 5 Januari 2017)
17. https://www.edrawsoft.com/EDrawMax.php (Diakses tanggal
11 Januari 2017)
18. https://developer.mozilla.org/id/docs/Web/HTML (Diakses
tanggal 11 Januari 2017)
19. Moch Zen.S Hadi. Diagram Scatter http://zenhadi.lecturer.pens.ac.id/kuliah/Materi7Seventools.pdf (Diakses tanggal 11
Januari 2017)
20. http://ceisarnova.blog.st3telkom.ac.id/ (Diakses tanggal 11
Januari 2017)
21. Richardi,2015.Tentang Microsoft Visio dan Edraw Max http://
richardi.blog. st3telkom.ac.id/2015/11/17/104/ (Diakses
tanggal 11 Januari 2017)
22. https://id.wikipedia.org/wiki/Harga_bahan_bakar_minyak_di_Indonesia
(Diakses tanggal 17 Januari 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar